Kang Hasan Janjikan Permudah Akses Modal untuk Petani

Hasil tani yang kurang menjanjikan membuat para petani harus memiliki usaha lain agar mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka.
Senin, 28 Mei 2018 08:50 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Bandung, Gesuri.id - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin (Kang Hasan) berjanji akan mempermudah akses permodalan bagi para petani di Jawa Barat jika dirinya berhasil menang dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Kesejahteraan para petani di Jawa Barat masih menjadi persoalan kompleks. Hasil tani yang kurang menjanjikan membuat para petani harus memiliki usaha lain agar mampu memenuhi kebutuhan hidup mereka. Untuk itu, saya akan membuka akses permodalan bagi para petani untuk membuka usaha tani dari produk turunan yang dihasilkan, kata Tb Hasanuddin di Bandung, Minggu (27/5).

Baca:Kang HasanJanji Santri Berprestasi Ditanggung Pemda

Pria yang akrab disapa Kang Hasan ini berjanji di depan para petani di Desa Cibogo, Kabupaten Subang, bahwa ia akan memberikan akses permodalan untuk berwirausaha bagi petani demi terwujudnya kemandirian ekonomi petani.

Melalui program Jabar Seubeuh, Purnawirawan Jendral TNI AD itu memaparkan, akan mengoptimalkan peran koperasi untuk membantu permodalan bagi para petani agar mengembangkan usahanya.

Baca juga :