Keragaman Budaya Potensi Besar Sektor Pariwisata

Cagub Kalbar nomor urut 2 Karolin mendukung penuh atraksi Tatung, Naga dan Barong Sai sebagai pendorong sektor wisata.
Jum'at, 02 Maret 2018 10:41 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Singkawang, Gesuri.id - Keragaman budaya dari setiap etnis di Kalimantan Barat khususnya Kota Singkawang menjadi potensi besar bagi pengembangan pariwisata daerah. Hal itu disampaikan Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Karolin Margret Natasa.

Selain memiliki potensi keindahan alam, keberagaman budaya dari setiap etnis yang ada jelas menjadi nilai plus bagi Kota Singkawang sebagai daerah wisata di Kalbar, kata Karolin di Singkawang, Kamis (1/3) malam.

Dirinya mencontohkan atraksi Tatung, Barong Sai, dan Naga yang menjadi salah satu kebudayaan etnis Tionghoa yang dilestarikan oleh masyarakat Kota Singkawang dan atraksi itu harus terus dikembangkan untuk mendorong pariwisata.

Mantan anggota DPR RI menuturkan, saat mengunjungi kota Singkawang dirinya memberikan dukungan penuh terhadap atraksi Tatung, Naga dan Barong Sai yang akan menyemarakkan perayaan Cap Go Meh.

Makanya malam ini kita sempat-sempatkan datang langsung ke Singkawang untuk melihat persiapan para Tatung yang akan beraksi para perayaan CGM besok (2/3). Kita memberikan supportagar kebudayaan ini dapat terus dilestarikan di Kota Singkawang yang memang selama ini menjadi ikon dari perayaan CGM tersebut, tutur Cagub Kalbar yang bepasangan dengan Cawagub Gidot ini.

Baca juga :