Mengentaskan Kemiskinan, JOSUA Mau Gratiskan Uang Kuliah

Dalam mengentaskan kemiskinan, JOSUA membuat program pendidikan dengan membebaskan biaya kuliah pada 42 perguruan tinggi di Papua.
Jum'at, 04 Mei 2018 18:43 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Mappi, Gesuri.id Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias atau biasa disebut JOSUA punya program pengembangan pendidikan demi mencapai kesejahteraan. Di mana, uang kuliah pada 42 kuliah perguruan tinggi yang ada di Papua bakal dibebaskan.

Saat melakukan kampanye di Keppi--ibu kota kabupaten Mappi, Jumat (4/5), Cagub John menyebut kemiskinan yang terjadi di Papua lebih pada kurangnya perhatian pemerintah terhadap pekembangan pendidikan rakyatnya.

Baca:Ingin Perubahan, Empat Suku Besar Yahukimo Dukung Josua

Yang terjadi di Papua itu rakyat miskin karena tidak mendapat pelayanan dari pemerintah. Saya bilang kemiskinan itu tidak absolut, ujarnya.

Maksud John, bahwasanya kemiskinan yang melanda kebanyakan rakyat Papua bisa diubah. Semangat dan mau bekerja keras bersama dukungan dari pemerintah merupakan kunci sukses dalam mengubah wajah kemiskinan dengan kesejahteraan.

Kemiskinan akan kita perkecil dengan melakukan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program membebaskan uang kuliah kepada anak-anak Papua yang kuliah di 42 Perguruan Tinggi di Papua, sebutnya.

Baca juga :