Mori Akan Buat Pantai Lakey Destinasi Taraf Internasional

Cawagub nomor 2 NTB Mori Hanafi berjanji akan memajukan Patai Lakey sebagai destinasi pariwisata kelas internasional.
Sabtu, 21 April 2018 21:47 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Dompu, Gesuri.id Cawagun Mori Hanafi punya hasrat memajukan potensi Pantai Lakey di Dompu yang diincar peselancar seluruh penjuru dunia jadi destinasi wisata bertaraf internasional.

Sejauh ini, memang perhatian Pemprov NTB terhadap Lakey perlu lebih ditingkatkan. Mori sendiri menilai pantai ini memiliki sejumlah keunggulan yang tidak ditemukan di pantai lain.

Di Pantai Lakey ini pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas olahraga air seperti berselancar (surfing), wind surfing ataupun kite surfing. Dan dengan kestabilan ombak yang termasuk dalam salah satu ombak tertinggi di dunia, Pantai Lakey juga sering dipilih sebagai tempat perlombaan atau kompetisi selancar tingkat dunia. Hal ini sudah seharusnya menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi, jelas Mori beberapa hari lalu.

Baca:Dari Desa ke Desa, Mori Hanafi Jabarkan Program

Cawagub yang mendampingi TGH Ahyar Abduh sebagai Cagub NTB ini memberi contoh pada Agutus tahun lalu, Lakey diserbu oleh tamu wisatawan mancanegara pecinta kite surfing. Memang pada bulan ini kondisi pantai dengan ombak besar membuat daya tTarik tersendiri bagi peselancara yang kebanyakan turis manca negara.

Baca juga :