Pengamat: Sukses Hugua di Pariwisata Wakatobi, Sukses Sultra

Berhasil mengembangkan pariwisata Wakatobi, pengamat dan DPR berharap Hugua menjadi pemimpin Sultra.
Senin, 09 April 2018 13:43 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Kendari, Gesuri.id Sedianya diskusi bedah potensi pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar oleh Komunitas Jurnalis Jalan-Jalan (KJ3) di Hotel Clarion, Sabtu (7/4) tak membahas soal pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra. Namun, lantaran Cawagub Hugua dinilai punya peran besar, maka dia diharapkan menjadi pemimpin Sultra yang baru.

Sekonyong-konyong Ketua DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae, melontarkan pernyataan mengejutkan, yakni memberikan dukungan kepada Cawagub Sultra nomor 2 Hugua yang berpasangan dengan Asrun sebagai Cagub. Mudah-mudahanlah pak Hugua yang menjadi gubernur. Kita tidak kampanye disini, kalau Hugua jadi gubernur, saya jamin pariwisata ini akan berjalan dengan sempurna, kalau Asrun itu di luar, ujarnya.

Ridwan yang juga anggota Komisi V DPR ini ini mengaku, Hugua menjadi kebanggan sekaligus inpirasi dalam pembangunan sektor pariwisata. Karena Hugua bisa mengangkat pariwisata di Wakatobi sampai ke dunia internasional, sehingga Sultra bisa terkenal.

Baca Juga:Kalangan Intelektual Sultra Kini Berbalik Dukung Hugua

Selain itu, mantan Bupati Muna ini, mendorong pemerintah Provinsi Sultra agar memperhatikan pengelolaan potensi pariwisata di Sultra. Karena tanpa peran pemerintah, pariwisata tidak akan berkembang.

Baca juga :