Safaruddin Jawab Pertanyaan Soal Komitmen Janji Kampanye

Tak berkelit dan menjawab lugas, Cawagub Safaruddin menerangkan soal komitmen janji kampanye bila terpilih bersama Rusmadi Wongso.
Jum'at, 04 Mei 2018 20:52 WIB Jurnalis - Alphan Dwi Cahyo

Samarinda, Gesuri.id Cawagub Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 4, Safaruddin diberondong dengan berbagai pertanyaan soal komitmen menjalankan janji kampanye bila terpilih. Pertanyaan-pertanyaan kritis itu bisa dijawab dengan penuh kearifan.

Saat Safaruddin melakukan dialog dengan warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, dikeroyok dengan berbagai pertanyaan dari kalangan ibu-ibu. Saat melakukan diskusi di rumah H Suryadi, tokoh masyarakat setempat, seorang ibu bernama Rabiatul mempertanyakan soal komitmen janji kampanye Safaruddin bersama Rusmadi Wongso.

Bapak berjanji akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya warga Samarinda. Melalui program pendidikan, kesehatan gratis, bantuan pinjaman bergulir tanpa bunga untuk modal usaha rakyat dan membebaskan Kota Samarinda dari banjir serta perbaikan infrastruktur. Saya ingin tanya pak, apakah setelah bapak terpilih nanti, janji itu ditepati atau hanya tinggal janji saja, karena kebanyakan yang terjadi setelah jadi pejabat pasti lupa dengan janjinya?, tanyanya yang disambut tepuk tangan para ibu yang hadir.

Baca:Safaruddin Siap Atasi Masalah Pasar Tradisional

Bukan itu saja. Dua ibu lainnya menyambung dengan menanyakan apa yang dilakukan Rusmadi-Safaruddin dalam 100 hari kerja jika terpilih. Apa yang lebih dulu dikerjakan? Juga bagaimana dengan janda-janda apakah akan mendapat tunjangan?, tanya dua ibu tersebut bergantian.

Baca juga :