Warga Dayak Kukar Percayakan Kaltim pada Rusmadi-Safaruddin

“Kami menitipkan Kaltim untuk dipimpin Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin,” ujar Kiham, Kepala Adat Dayak di Desa Kelekat
Selasa, 05 Juni 2018 23:46 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Kutai Kartanegara, Gesuri.id - Pasangan Pilgub Kalimantan Timur (Kaltim),yang diusung PDI Perjuangan, Rusmadi Wongso-Safaruddin, terus banjir dukungan masyarakat dari berbagai kalangan. Kali ini, masyarakat adat Dayak, melalui para Kepala Adat Suku Dayak yang ada di 3 kecamatan yakni, Kembang Janggut, Kenohan dan Kota Bangun, sepakat menitipkan Kaltim untuk dipimpin Rusmadi-Safaruddin.

Kami menitipkan Kaltim untuk dipimpin Pak Rusmadi dan Pak Safaruddin, ujar Kiham, Kepala Adat Dayak di Desa Kelekat, mewakili rekan-rekannya saat berjumpa dengan Cawagub Irjen Pol (Purn) Safaruddin di hotel Grand Elty (Singgasana), Jalan Pahlawan, Kota Tenggarong, Kabupaten Kukar, Minggu (3/6).

Selama ini, tokoh-tokoh Dayak yang berasal dari pedalaman Kabupaten Kutai Kartanegara, mengenal paslon 4 yang merupakan jagoan dari PDI Perjuangan tersebut dari alat peraga kampanye seperti baliho ataupun spanduk yang terpampang di jalan-jaln kampung dan kota. Selain itu, juga dari media televisi saat debat pasangan calon beberapa waktu lalu.

Dari 4 calon yang bertanding, menurut warga Dayak, hanya nomor 4 yang pas di hati, jelas Kiham.

Ditambahkan Kiham, alasan mendukung paslon nomor 4 karena warga perlu mendapat jaminan keamanan dan keberlangsungan usaha pertanian maupun berladang. Selama ini persoalan aktifitas tambang batubara yang kerap merusak lahan mereka dan lingkungan, serta soal kebun sawit plasma, dimana masyarakat sekitar kurang mendapat manfaat dengan adanya kebun kelapa sawit tersebut, tak pernah kunjung selesai. Oleh karena itu, warga menyerahkan mandat kepada pasangan Rusmadi Safaruddin karena paling mampu menjadi pemimpin mereka.

Baca juga :