Ancol, Pilihan Destinasi Mahfud MD saat Lupa Hari Libur

Mahfud MD mengakui bahwa pada Kamis, 20 Agustus 2020 awalnya lupa bahwa itu adalah hari libur nasional 1 Muharram 1442 Hijriyah.
Kamis, 16 November 2023 21:08 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo, Mahfud MD, yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi memiliki kisah lucu saat dirinya ingin berlibur.

Dikisahkan, pada era pandemi Covid-19 pada 2020 silam, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengakui bahwa pada Kamis, 20 Agustus 2020 awalnya lupa bahwa itu adalah hari libur nasional 1 Muharram 1442 Hijriyah.

Sehari sebelumnya, yaitu pada Rabu, 19 Agustus 2020, Mahfud telah merencanakan untuk meminta para pejabat eselon I untuk menghadap kepadanya secara bergantian. Para pejabat tersebut telah menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti jadwal tersebut.

Namun, Mahfud baru menyadari bahwa tanggal 20 Agustus adalah hari libur nasional setelah mendapat pemberitahuan dari salah seorang stafnya. Setelah mengetahui hal ini, Ia pun memutuskan untuk membatalkan jadwal pertemuan dengan para pejabat eselon I.

Selanjutnya, Mahfud memutuskan untuk menghabiskan waktu di Ancol sekaligus melihat perkembangan situasi yang tengah berlangsung di masa pandemi.

Baca juga :