Burhan: Publik Jangan Nyinyir Orang Baik yang Masuk Parpol

Publik sebaiknya mendukung daripada nyinyir terhadap para orang baik yang ingin masuk ke dalam politik agar demokrasi Indonesia makin baik.
Kamis, 26 Januari 2023 12:01 WIB Jurnalis - Haerandi

Bandung, Gesuri.id - Pakar Politik dari Indikator Politik, Dr. Burhanuddin Muhtadi menyampaikan sejumlah catatan penting terkait pelembagaan partai politik (parpol) di Indonesia. Publik sebaiknya mendukung daripada nyinyir terhadap para orang baik yang ingin masuk ke dalam politik, sehingga pada akhirnya demokrasi Indonesia akan semakin baik.

Baca:Bebas Stunting, PDI Perjuangan Tangsel Bagikan Makanan Sehat

Burhanuddin menyampaikan hal tersebut Seminar Nasional bertema Pelembagaan Partai dan Kepemimpinan Strategis Nasional yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) bersama Sekolah Kajian Strategik dan Global (SKSG), Pascasarjana UI di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (26/1/2023). Burhanuddin Muhtadi menjadi salah satu pembicara dalam seminar itu bersama Ketua Kaprodi SKSG Dr. A.Hanief Saka Ghafur, dan Dr. Hasto Kristiyanto yang dikenal sebagai Sekjen PDI Perjuangan.

Menurut Burhanuddin, ada tiga isu pelembagaan atau institusionalisasi parpol. Yang kemudian rentan melahirkan konflik intra-partai.

Baca juga :