GMNI: Gunawan Wiradi Wafat, Indonesia Sangat Kehilangan

Tokoh nasional yang juga pendiri Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bogor tersebut wafat di usia 86 tahun.
Rabu, 02 Desember 2020 08:14 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Indonesia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni Gunawan Wiradi, pakar Reforma Agraria yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (30/11) di Rumah Sakit Mulia Bogor.

Tokoh nasional yang juga pendiri Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bogor tersebut wafat di usia 86 tahun. Pria yang dikenal sebagai Tokoh Reforma Agraria Indonesia tersebut memiliki peranan penting dalam perjalanan sejarah Indonesia karena ikut terlibat dalam pembentukan Undang Undang Pokok Agraria No.5 Tahun 1960 di masa pemerintahan Presiden Sukarno.

Baca:Puan: Pemerintah Harus Sigap Mitigasi dan Penanganannya

Kepergian tokoh nasional yang sekaligus dianggap sebagai guru kader di GMNI tersebut, menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi kader-kader GMNI. Ketua Umum DPP GMNI, Imanuel Cahyadi mengungkapkan,kepergian Gunawan Wiradi merupakan sebuah kehilangan besar bagi Indonesia dan juga bagi GMNI.

Segenap keluarga besar GMNI menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas kepergian Mas Gunawan Wiradi. Beliau adalah sosok nasionalis yang merupakan tokoh Reforma Agraria Indonesia dan juga sosok guru kader bagi kader-kader GMNI. GMNI berduka akan kepergian beliau, ungkap Imanuel dalam keterangan resmi, Selasa (1/12).

Baca juga :