Ikuti Kami

TNI-Polri Tetap Harmonis Pasca Perusakan Mapolsek Ciracas

Tindakan segelintir oknum di Ciracas tidak akan mengganggu harmoni dan sinergi Polri dan TNI.

TNI-Polri Tetap Harmonis Pasca Perusakan Mapolsek Ciracas
Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, yakin sinergitas TNI-Polri tidak akan terganggu dengan adanya peristiwa perusakan Mapolsek Ciracas dan pemukulan anggota TNI oleh seorang juru parkir di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, pada Selasa (11/12). Masinton pun menyampaikan rasa empati terhadap dua peristiwa tersebut.

Baca: Pramono: Perusak Polsek Ciracas Harus Segera Ditindak

"Kami yakin bahwa tindakan segelintir oknum di Ciracas kemarin tidak mengganggu harmoni dan sinergi Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas-tugas besar menjaga kedaulatan, keamanan dan pertahanan NKRI," ujar Masinton, di Jakarta, Rabu (12/12).

Politikus PDI Perjuangan tersebut meminta agar pelaku pengeroyokan prajurit TNI tersebut segera diproses hukum. Ia juga menyesalkan tindakan sekelompok oknum yang melakukan perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

"Dengan dalih apapun perusakan terhadap markas kepolisian tidak boleh dibenarkan," katanya.

Masinton meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati proses penegakan hukum. Ia menegaskan tidak boleh ada pihak yang merasa berdiri di atas hukum.

Baca: Herman HN Dorong Peningkatan Sinergitas Pemkot danTNI/Polri

"Siapapun oknum yang terlibat dalam tindakan perusakan dan pembakaran markas kepolisian sektor Ciracas, pelakunya harus dihukum. Kita harus konsisten menegakkan hukum dan negara tidak boleh mentolerir tindakan main hakim sendiri. Entah itu terhadap oknum preman maupun oknum yang berseragam," tegasnya.

Quote