Ikuti Kami

Presiden Jokowi Takziah ke Kediaman SBY

Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 22.54 WIB dengan menggunakan mobil sedan warna hitam.

Presiden Jokowi Takziah ke Kediaman SBY
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kanan) menangis disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kiri) saat memberikan sambutan ketika kedatangan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

Bogor, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke kediaman Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (1/5) malam.

Presiden Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 22.54 WIB dengan menggunakan mobil sedan warna hitam. Jokowi langsung masuk ke dalam rumah duka.

Baca: Jokowi Kenang Ani Yudhoyono Sebagai Sosok yang Inspiratif

Sebelum Presiden Jokowi, beberapa pejabat negara dan tokoh terlihat hadir di rumah duka untuk memberikan ucapan bela sungkawa antara lain Presiden RI Ke-3 BJ. Habibie, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung.

Kepulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Cikeas Bogor dipercepat dari rencana awal yang memberangkatkan jenzah dari Singapura, Minggu pagi.

"Memersiapkan kepulangan jenazah, rencananya besok kembali ke Jakarta (dari Singapura), ternyata jadi malam ini," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta pada Minggu (2/6).

Baca: Megawati Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Ani Yudhoyono

"Saya siapkan pengamanannya, kita berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keberangkatannya," kata Rudy.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH), Singapura. Ani mengidap kanker darah, sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu

Quote