Ikuti Kami

Tjhai Apresiasi Pemuda Singkawang Siapkan Perayaan Natal

Pernak-pernik hiasan Natal merupakan buah gotong royong warga dan umat Kristiani di Singkawang.

Tjhai Apresiasi Pemuda Singkawang Siapkan Perayaan Natal
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat meninjau persiapan Natal tahun 2018 oleh Panitia Christmas Day Singkawang.

Singkawang, Gesuri.id - Perayaan Natal tahun ini di Kota Sinkawang akan lebih istimewa. Pasalnya, para pemuda-pemudi Singkawang bahu-membahu membuat Natal tahun 2018 menjadi momentum spektakuler di penghujung tahun.

"Kita apresiasi kerjasama dan kegotongroyongan warga Singkawang untuk lebih memeriahkan perayaan Natal tahun ini," ungkap Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat meninjau persiapan Natal tahun 2018 oleh Panitia Christmas Day Singkawang, baru-baru ini.

Baca: Singkawang Optimalkan Penerapan Kewajiban Andalalin

Pernak-pernik hiasan Natal ini, kata Tjhai Chui Mie, merupakan buah gotong royong warga dan umat Kristiani yang merayakannya.

"Pembuatan pohon natal dan pernak-perniknya ini berasal dari masyarakat untuk masyarakat," katanya.

Kerja sama masyarakat ini yang dikoordinir Panitia Chistmas Day sebagai wujud dukungan warga terhadap Kota Singkawang sebagai kota tertoleran di Indonesia.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat yang merayakan Natal menghiasi gereja gereja dan rumah, serta lingkungannya dalam merayakan Natal.

"Agar nuansa Natal hadir di Kota Singkawang terutama bagi mereka yang merayakannya, sehingga kota ini menjadi bersih dan indah," ajaknya.

Bahkan Wali Kota Singkawang ini menyebut Chistmas Day merupakan kerjasama dalam rangka mendukung Kota Singkawang meraih pencapaian kota tertoleran nomor satu di Indonesia.

"Upaya bersama mewujudkan kota tertoleran ini sudah kita lihat. Jika menghadapi Idul Fitri ada Ramadan Fair, Kalau Imlek ada festival Cap Go Meh dan sekarang peringatan Natal dengan kegiatan Chirstmas Day," ujarnya.

Baca: 17 Tahun Kota Singkawang, Ini Komitmen Wali Kota

Sementara itu, Ketua Panitia Singkawang Chistmas Day, Yoris Anes mengatakan Chistmas Day merupakan upaya bersama warga Singkawang untuk lebih menyemarakkan Natal tahun 2018.

"Chistmas Day adalah aksi menghias kota singkawang guna membantu Pemkot menyemarakkan perayaan Natal. Dan yang terlibat ini para pemuda dan pemudi serta warga, " ungkapnya.

Quote