Ikuti Kami

Berkat Ansy, Petani Belu Sukses Panen Sayuran

IPPI MAMI adalah kata Bahasa Marae/Bunaq yang artinya : "Padi yang Lezat/Bergizi".

Berkat Ansy, Petani Belu Sukses Panen Sayuran
Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema).

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) mendapatkan kiriman foto-foto dari kelompok IPPI MAMI, Desa Dirun, Kecamatan  Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sukses memanen aneka sayuran, baru-baru ini. 

IPPI MAMI adalah kata Bahasa Marae/Bunaq yang artinya : "Padi yang Lezat/Bergizi".

Tampak sayur yang dihasilkan kelompok IPPI Mami sangat segar, hijau, dan bersih. 

Baca: Risma Harap Bansos Mampu Tingkatkan Daya Beli

"Kelompok IPPI MAMI ini merupakan salah satu dari 40 kelompok penerima bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahun Anggaran 2021 hasil kerja sama saya dengan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan)," ujar Ansy. 

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, mereka mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 75 juta untuk mengembangkan berbagai jenis tanaman hortikultura seperti sayur batang hijau, kol bunga, kol bungkus, cabai dan terong.

"Ini sangat menggembirakan! Hasil panen kelompok IPPI MAMI akhirnya bisa dimanfaatkan untuk konsumsi rumah tangga anggota kelompok dan dijual kepada pedagang sayur di pasar terdekat," ujar Ansy. 

Baca: Banteng Gianyar Soroti Tak Maksimalnya Pungutan Pajak

Bahkan, untuk sementara hasil penjualan sayur batang hijau oleh kelompok sudah mencapai 850 ribu.

Ansy berharap hasil panen dan penjualannya dapat meningkat lagi, sehingga bisa menambah penghasilan rumah tangga anggota kelompok. 

"Selain itu, saya juga meminta kelompok untuk terus berkoordinasi dengan penyuluh dan Dinas Pertanian Kabupaten Belu agar kegiatan kelompok terus berlanjut," ujar Politisi asal NTT itu.

Quote