Ikuti Kami

Olly Ajak Pelaku Usaha Jaga Produksi Perikanan

Pemerintah selalu berupaya memberikan solusi atas kendala para pengusaha perikanan.

Olly Ajak Pelaku Usaha Jaga Produksi Perikanan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bertatap muka dengan pengusaha perikanan di Manado, Kamis (14/2).

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak pelaku usaha menjaga produksi perikanan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu.

"Saya berharap seluruh pengusaha perikanan menandatangani pakta integritas untuk memperkuat komitmen menjaga produksi perikanan di mana dia berusaha," kata Gubernur saat bertatap muka dengan pengusaha perikanan di Manado, Kamis (14/2).

Baca: Olly Optimistis 7 Visi Pembangunan Bawa Kemakmuran

Komitmen tersebut, harap Gubernur harus benar-benar direalisasikan, di antaranya tidak saling membajak awak kapalnya sehingga tidak dikenakan sanksi.

Olly menuturkan, pemerintah selalu berupaya memberikan solusi atas kendala para pengusaha perikanan termasuk mengambil langkah mempercepat pengurusan izin kapal pajeko berkapasitas 30-60 GT. Begitupun dengan kapal berkapasitas di atas 60 GT juga sedang diupayakan perizinannya, ujarnya.

"Langkah ini diambil untuk mempermudah para pelaku usaha perikanan di Sulut. Inilah tujuan utama pertemuan ini," beber Olly.

Olly mengatakan, hasil pertemuan bersama pelaku usaha perikanan ini akan ditindaklanjuti dalam rapat bersama jajaran Forkopimda.

Baca: Olly Dorong UMKM Miliki Toko Online

"Kami berharap tidak ada hal-hal yang terjadi setelah keputusan ini diambil," ujarnya. Pada pertemuan ini Gubernur Olly menjaring keluhan dari para pemilik pabrik pengolahan dan kapal penangkap ikan tentang kendala yang dihadapi di lapangan. Dia juga berharap produksi perikanan Sulut meningkat sekaligus menyerap tenaga kerja di sektor kelautan dan perikanan.

Pertemuan ini turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Bakamla RI, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut dan Bitung.

Quote