Ikuti Kami

PDI Perjuangan Bondowoso Minta Bupati Tunjuk Sekda Definitif

Pj Sekda memiliki kewenangan terbatas, tentu tak sama dengan Sekda definitif yang memiliki keleluasaan.

PDI Perjuangan Bondowoso Minta Bupati Tunjuk Sekda Definitif
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondowoso Andi Hermanto. Foto: memontum.com.

Bondowoso, Gesuri.id - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondowoso Andi Hermanto, meminta Bupati Bondowoso segera menunjuk Sekda definitif. 

Dijelaskan Andi, Pj Sekda memiliki kewenangan terbatas, tentu tak sama dengan Sekda definitif yang memiliki keleluasaan dalam mengatur gerak langkah pemerintahan.

Baca: Murad Tegaskan Komitmen Perhatian Terhadap Seni dan Budaya

“Ada banyak kepentingan mungkin di sana, tapi saya tekankan sebagai salah satu partai pengusung, ini merupakan hak prerogatif bupati dalam penentuan Sekda, dalam open bidding ini sudah muncul tiga nama,” kata Andi, Minggu (23/6).

”Sekda definitif itu bisa bergerak cepat. Masalah siapa yang akan dilantik itu tergantung pak bupati, sudah ada tiga nama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi berharap kriteria sekda yang nantinya dipilih Bupati Salwa memiliki intergritas dan mampu mampu menjaga ritme pemerintahan di Kabupaten Bondowoso.

“Termasuk mampu berkomunikasi dengan seluruh jajaran eksekutif. Lebih penting juga, bisa berkomunikasi dengan DPRD Bondowoso,” harapnya.

Diketahui lelang jabatan Sekda di Bondowoso, memunculkan tiga nama, yakni Agung Tri Handono Pj Sekda saat ini, Farida Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Bondowoso, serta Syaifullah salah satu ASN dari Pemkab Situbondo.

Baca: Jelang Pilkada Bali, PDI Perjuangan Dominasi Polling Online

Pada kesempatan berbeda, saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Bondowoso, Selasa (25/6), Bupati Salwa mengaku masih belum menentukan pilihan sekda definitif karena masih menunggu hasil lelang jabatan.

“Belum-belum, saya belum (belum menentukan pilihan” katanya.

Quote