Ikuti Kami

Sinergi Positif Eksekutif-Legeslatif Pacu Perekonomian Sulut

Selain pertumbuhan ekenomi daerah yang menyentuh angka 6,23 persen, kemiskinan juga menurun pada angka 7,8 persen.

Sinergi Positif Eksekutif-Legeslatif Pacu Perekonomian Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, sinergitas positif antara eksekutif dan legislatif mampu menstimulus gerak pacu pembangunan daerah.

"Ini dibuktikan dengan perekonomian Sulut yang terus menunjukkan pergerakan positif hingga mencapai 6,23 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,0 persen," kata Gubernur Olly pada pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2018 di Manado, Jumat (14/9).

Baca: Olly Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Pancasila

Selain pertumbuhan ekenomi daerah yang menyentuh angka 6,23 persen, kemiskinan juga menurun pada angka 7,8 persen atau berkurang dari kondisi September 2017 yaitu sebesar 7,9 persen.

"Pencapaian positif itu semakin memperkuat eksistensi daerah ini dalam upaya berkontribusi bagi pembangunan bangsa dari ujung utara Indonesia," ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang konsisten mendukung pembangunan di berbagai bidang.

"Terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas upayanya memaksimalkan tugas dan tanggungjawab selama ini. Semoga harmonisasi kinerja yang selama ini tercipta, akan terus teraktualisasi di sisa tahun 2018 dan di tahun-tahun mendatang," ungkap Olly.

Gubernur berharap, ranperda perubahan APBD ini semakin mengoptimalkan langkah pencapaian berbagai target pembangunan di sisa tahun anggaran berjalan ini.

Baca: Gubernur Olly Harap Petani Produksi Minyak Kelapa Bermutu

Karena itu, lanjut dia, setiap perangkat daerah semakin optimal dalam hal pengelolaan dan penyerapan anggaran dari sisi pelaksanaan, manfaat, pertanggung jawaban, serta harus sesuai dengan koridor ketentuan yang berlaku.

"Kita berharap realisasi berbagai Program Strategis Nasional dan Prioritas Nasional di Sulut terus bergulir dan akan bermanfaat mewujudkan Sulut hebat," ujarnya.

Quote