Ikuti Kami

02 Makin Panik, Gunakan Seribu Cara Kalahkan PDI Perjuangan

Pemilu selalu diwarnai dengan persaingan yang makin tajam, yang menjurus ke fitnah.

02 Makin Panik, Gunakan Seribu Cara Kalahkan PDI Perjuangan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (keempat kanan) bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat (keempat kiri) berfoto bersama para tokoh agama dan purnawirawan TNI-Polri dalam acara penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (2/4/2019). Megawati Soekarnoputri menyerahkan kartu tanda anggota kepada para tokoh agama, purnawirawan TNI-Polri dan akademisi yang menyatakan bergabung bersama PDI Perjuangan.

Jakarta, Gesuri.id – PDI Perjuangan menegaskan bahwa dinamika menjelang Pemilu selalu diwarnai dengan persaingan yang makin tajam, yang menjurus ke fitnah, dan beberapa  elit mulai panik lalu mengeluarkan berbagai pernyataan yang tidak mendidik seperti akan melakukan people power seperti yang dilakukan Amien Rais. 

"Rakyat Indonesia itu luar biasa. Punya daya tahan kuat terhadap tradisi hidup rukun, toleran dan tidak menyukai kekerasan dan gaya bicara kasar yang menghasut. People power tidak akan terjadi, karena Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin merakyat dan rakyatlah benteng kebaikan itu. Jadi upaya tim Prabowo-Sandi tentang kecurangan pemilu dll, itu adalah kepanikan atas survey yang selalu unggulkan 01. Maka seluruh Parpol KIK dan relawan terus bergerak memenangkan setiap teritorial pemenangan" ungkap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (5/4).

Baca: Jokowi Ajak Masyarakat Luruskan Fitnah dan Hoaks

Hari ini ungkap Hasto menerima serangan tagar tenggelamkan PDI Perjuangan. 

"Atas serangan tajam tersebut, seluruh kader PDI Perjuangan pakai rumus Gus Dur saja, gitu aja koq repot. Sebab PDI Perjuangan tidak usah ditenggelamkan karena kami sudah menenggelamkan diri ditengah rakyat"

Menenggelamkan diri di tengah rakyat adalah sikap politik Partai, sama artinya dengan menangis dan tertawa bersama rakyat.

Baca: Mendagri Ajak Mahasiswa Tidak Golput

Atas sikap menyatu dengan rakyat itu, maka justru karena berbagai serangan tersebut sambung Hasto, PDI Perjuangan menuai simpati. 

"Kemarin lebih dari 8 habaib, lebih dari 20 ulama se Jabotabek, serta 21 Purnawiran TNI , dan 5 Purnawirawan POLRI bergabung ke PDI Perjuangan. Mereka justru solider karena kami selalu diserang. PDI Perjuangan adalah rumah bersama seluruh rakyat Indonesia" tambah Hasto.

Quote