Ikuti Kami

Datangi Ma'ruf Amin, TKN KIK Sampaikan Laporan Terkini

Kedatangan Hasto ini untuk menyampaikan laporan kerja TKN sekaligus laporan mengenai safari politik yang dilakukan partai politik KIK.

Datangi Ma'ruf Amin, TKN KIK Sampaikan Laporan Terkini
Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen tim media TKN Jokowi-Kiai Ma'ruf.

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Hasto Kristiyanto bertandang ke kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin di Jakarta, Kamis (6/12).

Kedatangan Hasto ini untuk menyampaikan laporan kerja TKN sekaligus laporan mengenai safari politik yang dilakukan partai politik KIK.

Baca: Presiden Ungkap Kunci Keberhasilan Antikorupsi di Tanah Air

"Jadi pada sore hari ini saya melaporkan kepada KH Ma'ruf Amin apa yang sudah dilakukan oleh tim kampanye dan sekaligus melaporkan safari politik yang sudah kita jalankan dan banyak sekali yang menyampaikan apirasi, masukan-masukan untuk ditujukan kepasa KH Ma'ruf Amin," ungkap Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyampaikan dinamika politik yang belakangan ini sedang berkembang. Hasto mengaku dari pertemuan tersebut, Ma'ruf Amin juga banyak menyampaikan pandangan-pandangannya untuk memenangkan beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa Barat, Banten, Sumatra, Sulawesi, Lampung, dan DKI Jakarta.

"Sehingga kami diskusi tentang 10 provinsi besar dengan Kiai Ma'ruf dan beliau memberikan arahan-arahan yang sangat spesifik untuk dapat dijalankam oleh TKN dan juga kami rancang program-program khusus yang nantinya bersama PPP dan PKB mengingat basis kultural dari Kaik Ma'ruf sangat kuat, kami membagi tugas dengan sangat baik," papar Hasto.

Terkait dengan arahan-arahan yang diberikan oleh Ma'ruf Amin kepada TKN, Hasto mengatakan, mantan Rais Aam PBNU ini lebih banyak berbicara tentanga menciptakan iklim politik yang sejuk dan mengayomi rakyat.

"Lebih tentang bagaimana ya beliau ini bicara denhan nurani yang mengayomi umat sehingga menyejukan. Misalnya seperti program sapaan nurani," kata Hasto.

Baca: Korupsi Bak Kanker Stadium 4, Jokowi: Data dari Mana?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menambahkan, Ma'ruf Amin sempat mengimbau TKN agar tidak ikut-ikutan terbawa arus ataupun tersulut dengan banyaknya serangan-serangan dan hujatan yang diarahakan kepada kubu 01.

"Sudah kata Kiai, kita tetap kepada jalan kita. Jalan politik yang berkeadaban, jalan politik yang merangkul, jalan politik yang saling mengayomi dan saling menjaga hal itu disampaikan oleh KH Ma'ruf Amin," imbuhnya.

Quote