Ikuti Kami

Pemilu 2019, Pemprov Sulut Tekankan Sinergitas Kelembagaan

Olly mengatakan, pemerintah daerah terus membangun sinergitas dengan para pihak untuk menyukseskan pemilihan umum (pemilu) April mendatang.

Pemilu 2019, Pemprov Sulut Tekankan Sinergitas Kelembagaan
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Manado, Gesuri.id  - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan, pemerintah daerah terus membangun sinergitas dengan para pihak untuk menyukseskan pemilihan umum (pemilu) April mendatang.

"Forum seperti ini (Forum Pemilu Damai 2019) dapat dijadikan wadah untuk mempertemukan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pemilu," kata Gubernur Olly di Manado, Senin (11/2).

Baca: Inilah Jadwal dan Tahapan Pemilu Serentak 2019

Momentum yang mempertemukan penyelenggara dan pengawas dan aparatur keamanan, kata Gubernur, penting dilakukan untuk memantapkan peran masing-masing. Gubernur ke- 13 Sulut itu mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk saling mendukung dan mengingatkan agar pemilu nanti bisa berjalan dengan aman.

"Ini satu hal yang sangat baik sehingga kita saling kenal, sehingga kalo ada masalah apa-apa bisa saling berkoordinasi secara cepat," lanjut Gubernur.

Baca: PDI Perjuangan Siap Cetak Hattrick Kemenangan di Pemilu 2019

Gubernur juga berharap, para pemangku kepentingan memahami peran masing-masing sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Tak kalah pentingnya, masyarakat diajak bersama-sama dengan pemangku kepentingan memelihara kondusifitas wilayah sehingga sukses penyelenggaraan pemilu.

"Mari secara bersama-sama kita menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung sukses," ajaknya.

Quote