Ikuti Kami

Unggah Foto Bareng, Ganjar & Emil Dinilai Cocok Untuk 2024

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menganggap Ganjar sahabatnya.

Unggah Foto Bareng, Ganjar & Emil Dinilai Cocok Untuk 2024
Mengunggah foto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menganggap Ganjar sahabatnya.

Jakarta, Gesuri.id - Usai Pilpres 2019 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat postingan fenomenal.

Mengunggah foto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menganggap Ganjar sahabatnya.

“Agent R & Agent G. Bersama sahabat Men in Black saya, Mas @ganjar_pranowo,” kata Kang Emil dalam unggahannya @RidwanKamil pada Rabu (3/7).

Dalam unggahan tersebut Kang Emil mengenakan jas hitam dan dasi hitam disertai peci hitam. Mantan politisi Gerindra itu berjalan tegap dan bermimik wajah yakin.

Sedangkan Ganjar mengenakan kemeja koko disertai peci hitam.

Kang Emil menjelaskan, apa misi yang tengah mereka jalankan untuk daerah masing-masing.

“Jabar dan Jateng sedang menyiapkan program dan anggaran bersama di desa-desa perbatasan Jabar-Jateng agar ekonomi dan infrastruktur bisa setara dan tidak timpang,” jelas Kang Emil.

Unggahan ini pun mendapatkan respon dari para selebriti dan netizen.

Mereka menganggap postingan tersebut kuat kaitannya dengan Capres 2024.

“Nahh ini baruu Presiden dan Calon presiden Indonesia untuk kedepannya, berharap mereka maju, Amin,” tulis Youtuber Canro Simarmata.

“Berasa liat capres dan cawapres 2024,” tulis @ekassangadji

Presenter Irfan Hakim juga ikut berkomentar dalam unggahan tersebut.

Selebriti yang hobi mengkoleksi binatang melata itu berharap Kang Emil sukses dengan program-programnya.

“Ekspresi serius nya mohon dikondisikan kang... Hehehe sukses yabismillaaah.. Insya Alloh dilancarkan,” kata @Irfanhakim75.

Pun dengan penyanyi Yuni Shara menganggap pasangan Ridwan Kamil dan Ganjar serasi. “Duo KEREN @ridwankamil @ganjar_pranowo..... Siap saya pantau agar Seiring, Selaras, Sejalan kedepan,” tulis @Yunishara36.

Seperti dikutip Kompas.com sebanyak 15 nama masuk sebagai calon presiden yang berpotensi diusung pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Nama-nama ini dirilis oleh lembaga riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Ada tiga kriteria dalam menentukan 15 nama tersebut, yakni popularitas di atas 25 persen, berasal dari empat sumber rekrutmen, dan penilaian subyektif dari peneliti LSI Denny JA.

Empat sumber rekrutmen yang dimaksud Rully adalah pejabat pemerintahan pusat, pimpinan partai politik, kepala daerah, serta kalangan profesional, swasta, atau organisasi masyarakat.

Kandidat potensial yang masuk dalam kelompok kepala daerah ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Demikian dilansir dari tribunnews.

Quote