Hendrar Prihadi dan Kesuksesan Transformasionalnya 

Kota Semarang telah mengalami transformasi secara signifikan dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik.
Senin, 21 Juni 2021 17:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau yang kerap dikenal dengan sapaan Hendi termasuk salah satu sosok wali kota yang kekinian dan dekat dengan rakyat baik dari kalangan muda hingga dewasa, kedekatannya terbukti dengan berinteraksi dan turun langsung ke lingkungan masyarakat.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Semarang, beliau juga sempat menduduki posisi sebagai Wakil Wali Kota Semarang pada tahun 2010-2013 dengan pasangannya yaitu Soemarmo H.S. Sayangnya, Soemarmo terpaksa diberhentikan karena terjerat kasus penyuapan terhadap anggota DPRD Semarang. Adanya kejadian tersebut, alhasil Hendrar Prihadi diangkat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang untuk menggantikan Soemarmo.

Pada masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah membawa banyak perubahan. Kota Semarang telah mengalami transformasi secara signifikan dalam pembangunan daerah dan pelayanan publik.

Hendi mampu mewujudkan visi dan misi Kota Semarang dengan menerapkan sistem Smart City sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan perubahan yang dibawa oleh Hendi tersebut berhasil menjadikan beliau sebagai Asia Best Mayor of The Year 2019 dalam Asia Global Council. Predikat tersebut diberikan kepada Hendi karena prestasi dan keberhasilan dalam membangun Kota Semarang yang lebih dinamis dan mengutamakan kebutuhan masyarakat.

Konsep Smart City sebagai Kunci Sukses Kota Semarang

Baca juga :