Komitmen PDI Perjuangan Cetak Legislator Berkualitas

Pencalegan, PDI Perjuangan tak membatasi ruang bagi hak berdemokrasi masyarakat luas dengan mendikotomikannya dari profesi, agama dan usia
Jum'at, 03 Agustus 2018 23:24 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

DI SAAT hampir semua parpol sibuk kasak-kusuk soal Cawapres, PDI Perjuangan tetap fokus membina bakal calon anggota legislatifnya.

Secara maraton, pasca pendaftaran caleg di KPU 17 Juli yang lalu, seraya mengoreksi kekurangan berkas dan masalah teknis administrasi lainnya, internal DPP PDI Perjuangan komitmen untuk melahirkan calon pemimpin di legislatif dan wakil rakyat berkualitas dengan memberikan pembekalan kepada para bacalegnya.

Yang patut dibanggakan lagi dari partai pemenang Pemilu 2014 ini ialah konsistensi partai yang sejak dulu berjuang bersama rakyat, dan amanah dalam menunaikan tugas sebagai parpol: menjadi wadah aspirasi dan sarana partisipasi warga negara serta sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas.

Dalam konteks Pileg, urusan pencalegan, PDI Perjuangan tidak membatasi ruang bagi hak berdemokrasi masyarakat secara luas dengan mendikotomikannya dari profesi, agama maupun usia.

Berbagai latar profesi, tak memandang apa suku, agama dan rasnya, gender, apalagi membedakan umur. Banyak anak muda yang dipercaya di urutan atas. Artis, meski selama ini anggapan orang sinis terhadap pencalegan dari kalangan artis, karena dianggap sebagai jalan pintas merengkuh elektabilitas dan popularitas partai.

Baca juga :