Menangkan Hati Rakyat untuk Kemenangan Pileg-Pilpres 2019

Para caleg diwajibkan mengikuti Sekolah Partai. Lagi-lagi, partai nomor urut 3 di Pemilu 2019 ini menunjukkan komitmennya dalam kaderisasi
Minggu, 15 Juli 2018 22:55 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

SEBULAN belakangan ini, seluruh partai politik sibuk menyeleksi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. PDI Perjuangan dalam proses pendaftarannya, dilakukan tanpa mahar, KKN, dan melalui proses seleksi yang ketat.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri, anak kandung Proklamator Bung Karno itu ingin hadir sebagai pilar demokrasi dengan menjadi Rumah Kebangsaan Indonesia Raya. Hal itu dibuktikan dengan menerima pendaftaran seluruh lapisan masyarakat. Tidak membedakan suku, agama, ras, apapun profesinya.

Dimulai dari pendaftaran online, dengan total 17.800 orang mendaftar dan mengikuti test assesment secara daring. Setelah itu, di penghujung pendaftaran caleg yang dibuka KPU sejak 4 Juli hingga 17 Juli 2018, PDI Perjuangan akan mendaftarkan seluruh bacalegnya dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Setelah ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif, para caleg PDI Perjuangan diwajibkan mengikuti Sekolah Partai Caleg. Lagi-lagi, partai nomor urut 3 di Pemilu 2019 ini menunjukkan komitmennya dalam kaderisasi.

Sekolah Partai Caleg PDI Perjuangan adalah salah satu amanat Kongres untuk menyiapkan para pemimpin masyarakat, termasuk para kader yang bernafaskan spirit Pancasila.

Baca juga :