Mengenal Sosok Tokoh yang Sederhana (1): Jacobus Marhaenis Sejati

Oleh: Andarias Patalo, Kepala Lembang Ma'kuan Pare, Mantan Ketua PPGT Jem. Satria Kasih Mskassar, dan Anggota tetap eRJe.
Rabu, 29 November 2023 15:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Penggalan ucapan yang saya jadikan judul tulisan ini bukan dari saya. Kalimat yang membuat hadirin terperangah itu muncul dalam video berjudul Ganjar Serap Aspirasi Pendeta dan Tokoh Toraja. Video yang beredar luas itu bahkan saya sendiri yang hadir di Tongkonan Sangulele BPS Gereja Toraja menyaksikan kehadiran sang calon presiden tersebut justru mendapatkan video itu berulang-ulang.

Selain mendapatkannya dari kawan baik yang di Toraja sendiri, Makassar dan Papua juga video itumuncul di sejumlah grup WA yang saya ikuti. Sungguh video tentang kehadiran bung Ganjar di kantor BPS Gereja Toraja atau yang dikenal Tongkonan Sangulele, beredar luas dan sangat cepat.

Maklum, bukan saja karena beliau kini jadi capres tetapi juga karena ia memang tokoh yang memiliki prestasi kerja yang mengagumkan baik selama menjadi anggota DPR RI maupun selama menjabat Gubernur Jateng. Selain prestasi tsb, ia juga memiliki karakter yang sangat dibutuhkan bangsa sekarang ini; anti radikalisme dan anti korupsi.

Tokoh rendah hati

Baca juga :