Merahnya PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno Meneguhkan Kedaulatan

Oleh: Yogen Sogen, Koordinator Pusat Jaringan Milenial Nusantara, Staf Badan Penelitian Pusat PDI Perjuangan.
Jum'at, 23 Juni 2023 13:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan, partai yang konsisten menyulam tenunan kebangsaan dan Ideologi Pancasila kembali menunjukkan betapa merahnya semangat jutaan kader di berbagai wilayah di tanah air.

Gelora Bung Karno menjadi saksi sejarah yang menyimpan deru napas dari seruan kata merdeka dan salam Pancasila di bawah langit Jakarta yang pengap.

Sabtu 24 Juni 2023, tiga hari setelah peringatan kepergian Bapak Bangsa Bung Karno pada 21 Juni 1970 silam dan peringatan kelahiran Presiden Jokowi yang ke-62, PDI Perjuangan di bawah Komando Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menggenggam semangat persatuan dan kedisiplinan tinggi yang akan diwartakannya pada hati dan jiwa jutaan kader PDI Perjuangan.

Stadion Gelora Bung Karno diprediksi menjadi merah total pada Sabtu mendatang. Wajah-wajah ribuan kader Banteng beberapa hari sebelum agenda akbar ini berlangsung tampak mulai memenuhi jantung ibukota Jakarta. Ini belum hari H. Jakarta akan bertambah padat karena Gelora Bung Karno akan terisi penuh lebih dari 100.000 kader PDI Perjuangan yang hadir melebihi kapasitasnya yang hanya menampung 78 ribu orang.

Perlu diakui, Perayaan Puncak Bulan Bung Karno yang menjadi tradisi PDI Perjuangankali ini tampak lebih membara, merahnya menyeruak. Udara dan laut diserbu kader Banteng. Inilah roh yang melahirkan kebesaran PDI Perjuangan dari amuk badai masa lalu.

Baca juga :