Meski Kerap Difitnah, Mayoritas Muslim Pilih PDI Perjuangan

LSI Denny JA menempatkan PDI Perjuangan paling banyak dipilih Pemilih Muslim, emak-emak, milenial, wong cilik dan kelompok minoritas
Sabtu, 23 Februari 2019 23:10 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

PDI PERJUANGAN semakin tidak terkejar. Berbagai survei menunjukkan kedigdayaan partai pemenang Pemilu 2014 tersebut.

Meskipun semburan fitnah, hoax dan ujaran kebencian setiap detik begitu kencang, namun PDI Perjuangan tetap dipercaya sebagai partai politik yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di Parlemen dan Pemerintahan.

Buktinya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA dalam survei terbaru menempatkan PDI Perjuangan paling banyak dipilih Pemilih Muslim, emak-emak, milenial, wong cilik dan kelompok minoritas.

Bahkan, sebagai partai nasionalis, pemilih PDI Perjuangan dari kalangan Muslim lebih besar jumlahnya dibanding partai yang pemilihnya berbasis kelompok agama seperti PKB, PPP, PKS dan PAN.

PDI Perjuangan dalam Survei LSI Denny JA per Januari 2019 unggul di kalangan Muslim sebesar 18,4 persen. Sementara di kalangan wong cilik, PDI Perjuangan unggul jauh dibanding partai lain sebesar 22,8 persen. Gerindra di posisi kedua hanya 12,9 persen dan Golkar 11,3 persen.

Baca juga :