PDI Perjuangan Dukung Jokowi Bangun Indonesia dari Pinggiran

Dalam Rakernas IV tersebut, PDI Perjuangan merekomendasikan politik pembangunan pemerintah pusat harus dirasakan oleh pemerintahan daerah
Rabu, 30 Januari 2019 23:45 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

SEBAGAI sebuah partai politik yang berkuasa, PDI Perjuangan memiliki kewajiban sejarah untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bukan mengklaim, jauh sebelum Nawacita dijadikan Visi-Misi dalam Pilpres 2014 dan menjadi 9 Program Utama Pemerintahan Jokowi-JK, PDI Perjuangan dalam beberapa rekomendasi Rapat Kerja Nasional dan Kongres Partai sejak Reformasi bergulir, selalu menekankan membangun dari daerah pinggiran atau desa.

Jika salah satu kebijakan Presiden Jokowi Widodo yang tertuang dalam Nawacita: membangun Indonesia dari pinggiran menjadi program prioritas pembangunan nasional Presiden Jokowi, sejatinya adalah salah satu wujud visi PDIP Membangun Peradaban.

Konsistensi PDI Perjuangan terhadap pembangunan Indonesia dimulai dari pinggiran (desa), bisa dilihat dari salah satu rekomendasi Rakernas IV PDI Perjuangan di Semarang pada 20 September 2014.

Dalam Rakernas IV tersebut, PDI Perjuangan merekomendasikan politik pembangunan pemerintah pusat harus dirasakan oleh pemerintahan daerah.

Baca juga :