Sekjen Hasto, Administrator dan Konsolidator Partai

Mas Hasto memiliki keterampilan yang jarang dimiliki banyak orang.
Selasa, 07 Juli 2020 19:32 WIB Jurnalis - Anton DH Nugrahanto

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Selasa (7/7) berulang tahun ke-54. Mas Hasto adalah panggilan akrab pria kelahiran Yogyakarta 7 Juli 1966. Bicara Mas Hasto tak akan lepas dari pembicaraan kebangkitan Jokowi di lansekap politik Indonesia dan kembalinya secara massif kekuatan kekuatan Banteng Sukarnois kembali ke kandangnya, PDI Perjuangan dimana Bu Mega tegak berdiri sebagai pepunden Partai.

Mas Hasto memiliki keterampilan yang jarang dimiliki banyak orang. Biasanya orang yang ahli administrator dia bukanlah ahli konsolidator, tapi Mas Hasto memiliki keterampilan dua duanya. Ia seorang administrator yang rapi dan rinci tapi juga memiliki kemampuan konsolidator dengan menciptakan ruang emosi yang saling terhubung dan kemudian memberikan bentuknya dalam kemenangan kemenangan politik di lapangan.

Bagaimanapun dibawah ketrampilannya mengatur gerakan Partai. PDI Perjuangan menang dua kali berturut turut dalam Pileg 2014 dan 2019 serta menempatkan anggota parlemen terbanyak. Dibawah kendali administrasinya PDI Perjuangan menjadi Partai yang tercatat satu satunya di Asia Tenggara yang mendapatkan sertifikat ISO yang merupakan gambaran rating standar mutu dan pelayanan Sekretariat Partai. Sertifikat ISO juga menggambarkan PDI Perjuangan sebagai Partai yang maju dengan sejarah berdarah darah lewat banyak pertarungan jalanan dan intrik politik yang pelik menjadi Partai modern dan memiliki gerakan yang taktis strategi dan sistematis.

Baca:HBD Sekjen PDI Perjuangan,Hasto: Nyalakan Api Perjuangan!

Baca juga :