Solidaritas Pemain Sepakbola Palestina Untuk Indonesia

Oleh: Hasan Kareem dan Saher Sharha, tinggal di Jalur Gaza/Tulkarem, Tepi Barat, Palestina.
Jum'at, 14 April 2023 17:00 WIB Jurnalis - Ali Imron

Palestina, Gesuri.id - Kami, tim sepak bola Palestina yang bertandatangan di bawah ini, memberi hormat kepada rakyat Indonesia yang menentang keikutsertaan apartheid Israel di Piala Dunia FIFA U-20.

Kami memuji prinsip solidaritas rakyat Indonesia. Kami juga salut kepada Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah atas sikap mereka yang menolak kehadiran apartheid Israel, yang menggunakan sepak bola - olah raga kebanggaan bersama- sebagai kejahatan sportwashing yaitu untuk mengembalikan reputasi Israel yang rusak akibat kejahatan apartheid. Suara Anda menginspirasi kami untuk terus bermain dan berjuang demi kebebasan dan keadilan

Kami mengutuk keputusan FIFA yang mencabut hak Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen usia muda ini sekaligus membuat atlet timnas Anda kehilangan kesempatan bertanding di Piala Dunia U20. Tetapi yang lebih penting, kami mengakui harga mahal yang harus Anda bayar, harga yang harus dibayar oleh banyak atlet, tim Arab dan tim internasional serta masih terus berlanjut untuk keteguhan prinsip dasar mereka.

Kami menyerukan kepada semua asosiasi sepak bola lainnya di seluruh dunia untuk menolak kemunafikan FIFA dan berdiri bersama Indonesia di sisi kanan sejarah.

Hanya beberapa hari setelah perang Rusia di Ukraina, FIFA bergegas memberikan sanksi kepada asosiasi olahraga dan atlet Rusia, namun menolak untuk meminta pertanggungjawaban Israel dan membungkam pihak-pihak yang berani berbicara menentang kejahatannya yang telah berlangsung puluhan tahun dan sedang berlangsung sampai hari ini.

Baca juga :