Amandemen Terbatas, PDI Perjuangan Sependapat dengan Jokowi

Amandemen terbatas hanya bersentuhan dengan haluan negara, tak mengubah tata cara Presiden dan Wakil Presiden dipilih langsung oleh rakyat.
Jum'at, 16 Agustus 2019 17:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa amandemen terbatas hanya bersentuhan dengan haluan negara, tidak mengubahtata cara Presiden dan Wakil Presiden dipilih langsung oleh rakyat.

Jadi pendapat PDI Perjuangan sama dengan Presiden. Hanya ada yang melakukan framing sehingga dipersepsikan berbeda, ungkap Hasto melalui keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (16/8).

Baca:PDI Perjuangan Ajak Nasdem DukungGBHN

Demikian pula dengan pendapat Jokowi bahwa dunia telah bergerak cepat dan dinamis sehingga harus diresponse cepat. Hasto mengatakan kecepatan itu instrumen, akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang bergerak revolusioner. Kecepatan itulah yang mendinamisir.

Namun, kata Hasto, dalam mengelola negara tetap berpijak pada hal fundamental, yakni haluan negara. Dia menambahkan, implementasi strategisnya diperlukan kebijakan operasional seperti penelitian, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, SDM yang handal.

Baca juga :