Baguna Akan Terbitkan Buku Manual Tanggap Bencana

Hal ini untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap bencana alam, terlebih letak Indonesia yang berada di kawasan rawan bencana.
Kamis, 13 Desember 2018 14:59 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan akan menerbitkan buku manual tanggap bencana bagi pelajar.

Dengan adanya buku ini menjadi salah satu komitmen partai berlambang banteng moncong putih ini untuk terus membangun kesadaran masyarakat terhadap bencana alam, terlebih letak Indonesia yang berada di kawasan ring of fire memang rawan bencana.

Baca:Kisah 9 JamBagunaPDI Perjuangan Menembus Lombok Utara

Baguna dan kami (PDI Perjuangan) ingin menerbitkan dengan workshop ini buku manual untuk disosialisasikan di anak-anak kita di SD, SMP, SMA untuk kami bagi supaya pemahaman kita tinggal di kawasan bencana itu menguat agar kita mampu mempersiapkan dengan baik, ungkap Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka workshop peta rawan bencana bertajuk Antisipasi Dini Terhadap Wilayah Rawan Bencana di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (13/12).

Rencananya, buku manual tanggap bencana ini akan diluncurkan saat perayaan HUT PDI Perjuangan 9 Januari mendatang.

Baca juga :