Bamusi Serukan Tindak Tegas Kelompok Intoleran

Kepolisian harus tegas menindak orang atau kelompok manapun yang ingin membuat kekacauan.
Sabtu, 02 Maret 2019 01:45 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Irvansyah menegaskan siapapun yang bertindak melanggar hukum harus diproses tanpa pandang bulu. Pihak Kepolisian harus tegas menindak orang atau kelompok manapun yang ingin membuat kekacauan, termasuk kelompok-kelompok intoleran yang bisa mengancam keutuhan NKRI.

Hal itu dikatakan Irvansyah merespon kericuhan pada acara Tabligh Akbar dan Tausyiah Kebangsaan dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Nahdathul Ulama (NU) di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, belum lama ini. Pada acara itu, sekelompok orang dari Front Pembela Islam (FPI) merusuh hendak membubarkan acara itu serta meneriakkan ganti presiden.

Irvansyah juga menegaskan, bahwa negara kita menjamin kebebasan beragama dan menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Jadi siapapun yang hidup dan menetap di Republik ini harus saling hormat menghormati dan menghargai orang lain. Tidak boleh ada sikap merasa paling benar, tegas Irvansyah kepada Gesuri, Jumat (1/3).

Irvansyah melanjutkan, agama ada itu untuk mengatur kehidupan manusia agar teratur, rukun, dan damai. Sehingga tak dibenarkan melakukan tindakan yang mengganggu kegiatan keagamaan umat atau kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga :