Budiman Ajak Mahasiswa Indonesia Berkontribusi ke Desa

Budiman Sudjatmiko, mengajak pelajar dan mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Kerajaan Inggris, berkontribusi ke desa.
Sabtu, 19 Januari 2019 14:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

London, Gesuri.id - Anggota DPR RI, Budiman Sudjatmiko, mengajak pelajar dan mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Kerajaan Inggris, berkontribusi ke desa dan menawarkan wadah untuk itu.

Ajakan itu disampaikan Budiman Sudjatmiko dalam rangkaian kunjungannya ke United Kingdom sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin. Dalam kesempatan itu ia menyempatkan bertemu mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di University of Oxford dan University of Cambridge.

Baca:Budiman: Lawan Politik Menebar Ketakutan Demi Kekuasaan

Menurut dosen Ocean Engineering Program ITB yang tengah menuntut ilmu di Oxford University, Ahmad Mukhlis Firdaus kepada Antara London, Inggris, Sabtu (19/1), pertemuan di kedua universitas terbaik di dunia itu dilakukan Budiman Sudjatmiko dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia.

Ahmad Mukhlis Firdaus mengatakan Gerakan Inovator 4.0 ini adalah gerakan yang dibangun dalam rangka persiapan menghadapi Revolusi Industri 4.0, di mana dalam beberapa tahun ke depan tenaga manusia akan digantikan dengan mesin-mesin berkecerdasan buatan (artificial intelligence).

Baca juga :