Budiman ke Kivlan:  Jika Tak Paham Jangan Berkomentar

Hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis China hanya sebatas bertukar informasi soal kelembagaan parpol.
Selasa, 16 Oktober 2018 13:29 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko menyarankan agar mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen tak perlu berkomentar soal kerja sama PDI Perjuangan dengan Partai Komunis Cina jika tidak paham apa yang sebenarnya terjadi.

Baca:BudimanAnalogikan Kasus RS dengan Upaya Pemenangan Trump

PDI Perjuangan, jelas Budiman, memang menjalin kerja sama dan berhubungan dengan berbagai parpol di luar negeri, termasuk salah satunya Partai Komunis Cina. Kendati demikian, ia menyatakan hubungan PDI Perjuangan dengan Partai Komunis China hanya sebatas bertukar informasi soal kelembagaan parpol, bukan bertukar ideologi.

Selain dengan Partai Komunis Cina, Budiman juga mengatakan PDI Perjuangan juga menjalin hubungan dengan Partai Buruh Australia (Australian Labour Party), Partai Liberal Jerman (National Liberal Party), Partai Sosial Demokrat Jerman(Social Democratic Party of Germany), Partai Demokrat AS.

Jadi Pak Kivlan itu kalau sudah enggak baca dan enggak ngerti perkembangan di dunia, ya lebih baik enggak usah komentar, karena akan jadi bahan tertawaan, kata Budiman, Senin (15/10).

Baca juga :