DPP PDI Perjuangan Instruksikan Kader Tolak Impor Beras!

Keputusan tersebut didasari oleh Keputusan Kongres V Partai untuk mewujudkan Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi.
Selasa, 23 Maret 2021 09:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan memberikan intruksi kepada DPD, DPC, Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah Dan Pimpinan DPRD Seluruh Indonesia untuk menolak Impor Beras.

Baca:Cegah Impor Beras, Hasto: Diversifikasi Pangan Penting!

Hal itu tertuang dalam surat intruksi yang tandatangani oleh Ketua DPP Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Mindo Sianipar, Ketua DPP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Ling Hidup I Made Urip, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pada Senin (22/3).

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa Keputusan tersebut didasari oleh Keputusan Kongres V Partai untuk mewujudkan Indonesia yang berdikari di bidang ekonomi. Jalan berdikari ini antara lain diwujudkan dengan mendorong Indonesia yang berdaulat di bidang pangan

Sejak 1 tahun yang lalu, Tiga Pilar Partai telah memelopori gerakan menanam tanaman yang bisa di makan, termasuk tanaman pendamping beras antara lain Sagu, Ketela, Pisang, Sukun, Jagung, Umbi, Sorgum, Talas, Porang dll. Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman pangan yang luar biasa. Seluruh kader Partai mendorong upaya diversifikasi pangan termasuk buah-buahan, sayur-sayuranan dll demikian isi surat tersebut.

Baca juga :