Gelar Bimtek, Ansy: Penyuluh Adalah Ujung Tombak Pertanian 

Kegiatan Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas dan daya saing para penyuluh sebagai ujung tombak kemajuan pertanian negara. 
Sabtu, 22 Mei 2021 23:50 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Atambua, Gesuri.id Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema bekerja sama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada ratusan penyuluh dari Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di Atambua, pada Jumat, (21/5/2021).

Kegiatan Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas dan daya saing para penyuluh sebagai ujung tombak kemajuan pertanian negara.

Bekerja sama dengan BPPSDMP Kementan, saya menggelar Bimtek untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing para penyuluh pertanian. Perihal peningkatan kapasitas sering diaspirasikan para penyuluh dalam reses ataupun melalui media sosial. Maka dalam berbagai rapat di Senayan, saya dan mayoritas Komisi IV DPR RI selalu mendesak Kementan untuk meningkatkan kapasitas penyuluh. Kegiatan Bimtek ini merupakan respon positif dari Kementan terhadap usulan kami, ujar politisi muda PDI Perjuangan yang akrab dipanggil Ansy Lema ini di Jakarta, Jumat (21/5).

Baca:Kepada Bulog,AnsyIngatkan Penyerapan Gabah Petani

Baca juga :