Hari Lahir Pancasila, Megawati Ajak Rakyat Pupuk Optimisme

Pancasila sebagai ideologi dunia berbeda, bahkan bertentangan dengan kapitalisme-liberalisme; bertentangan juga dengan marxisme-leninisme.
Senin, 01 Juni 2020 07:33 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila yang dirayakan setiap tanggal 1 Juni sebagai peringatan ketika Bung Karno mengucapkan pidato di hadapan sidang BPUPK guna menjawab pertanyaan Dr Radjiman Wedyodiningrat tentang filsafat yang sedalam-dalamnya, pandangan hidup Indonesia Merdeka, dan jiwa bangsa.

Pancasila pernah ditawarkan sebagai ideologi dunia oleh Bung Karno dalam Pidato di PBB pada tanggal 30 September 1960, To Build The World A New. Pembumian Pancasila untuk dunia adalah perjuangan menciptakan perdamaian dunia, dimana kemerdekaan adalah hak segala bangsa kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (1/6).

Baca:Berikut 10 Fakta MenarikPancasila

Pancasila sebagai ideologi dunia berbeda, dan bahkan bertentangan dengan kapitalisme-liberalisme; bertentangan juga dengan marxisme-leninisme.

Baca juga :