Hasto: Konferda & Konfercab, Mantap Jadi Partai Pelopor

Kultur penelitian dan pengembangan organisasi harus menjadi tradisi kepartaian. 
Senin, 01 Juli 2019 10:38 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Terhitung sejak 29 Juni 2019, PDI Perjuangan secara serentak memulai Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) yang telah diselesaikan di 10 Provinsi, yaitu DI Yogyakartq, Bangka-Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan hari ini dilakukan di Riau dan Jambi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa konsolidasi ideologi, politik, organisasi, sumber daya dan konsolidasi kader serta program mewarnai proses Konfercab danKonferdatersebut. Disiplin kader ditingkatkan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manudia (SDM)Partaidiprioritaskan.

Baca:KSB DPC Makassar di Konfercab 19 Juli Ditentukan DPP

Dalam rangka Kongres V Partai, PDI Perjuangan melakukan evaluasi menyeluruh dan menempatkan bagaimana Partai harus menjadi obor penerang, Partai memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan negara Indonesia, ujar Hasto melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/7).

Atas dasar hal itu, kata Hasto, maka di dalam penempatan kader di jabatan struktural partai, selain mengedepankan pentingnya kesadaran ideologi, maka partai menambahkan satu kriteria, yakni pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi terapan dan kultur membangun organisasi partai jauh lebih penting dari pada kepentingan perorangan.

Baca juga :