Jawab Kritikan Nasdem, PDI Perjuangan Ingatkan Konsistensi

Pancasilais tidaknya suatu Partai itu diukur dari konsistensi sikap, satunya kata dan perbuatan, dan dari keputusan politiknya.
Minggu, 10 November 2019 11:48 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan menilai pidato Ketua Umum Partai Nasdem, Suryo Paloh tidak ditempatkan sebagai sindiran atas nasionalisme PDI Perjuangan.

Dalam rekam jejak digital kami, yang memberi tanggapan terhadap pelukan Pak Surya Paloh dan Pak Shohibul Iman adalah Presiden Jokowi sendiri. Lalu apakah kritik Pak Surya Paloh yang mempertanyakan bangsa apa kita ini sehingga hubungan rangkulan dan tali silaturahim yang dimaknai dengan beragam tafsir dan kecurigaaan ditujukan ke Presiden? PDI Perjuangan berpendapat bahwa apa yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut dikategorikan sebagai ice breaker sehingga tidak perlu ditanggapi secara khusus. Itu adalah joke politik yang cerdas kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan persnya di Jakarta, Minggu (10/11).

Baca:Nasdem-PKS Jadi Oposisi, Ini Tanggapan PDI Perjuangan

Demikian halnya menanggapi apa-apa yang disampaikanSurya Paloh dalam pidato pembukaan Kongres II Nasdem tersebut adalah hal yang lazim dilakukan.

Baca juga :