Kaderisasi Perkuat Perempuan Sebagai Pemimpin Pelopor

Megawati menegaskan meskipun perempuan menjadi pemimpin, namun kesejatian tugas pentingnya sebagai ibu, pendidik maupun istri.
Kamis, 05 April 2018 21:58 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Depok, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menekankan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan politik nasional.

Kaderisasi perempuan yang secara khusus menyiapkan perempuan Indonesia sebagai pemimpin pelopor ini sangat penting, ujarnya saat membuka Pendidikan Kader Khusus Perempuan Nasional angkatan II di Wisma Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/4).

Megawati menambahkan, banyak keteladanan yang bisa dipelajari dari Pahlawan Nasional perempuan seperti Cut Nyak Dien, Ibu Kartini, Laksamana Malahayati, Cut Mutia, Christina Marta Tiahaho, Ibu Ahmad Dahlan, Ibu Soepeni, dan begitu banyak tokoh perempuan lainnya. Mereka adalah contoh yang betul- betul memiliki karakter dan dedikasi bagi bangsa dan negara.

Megawati menegaskan bahwa meskipun perempuan menjadi pemimpin, namun kesejatian tugas pentingnya sebagai ibu, sebagai pendidik, istri, dan sekaligus peletak dasar bagi perkembangan masa depan anaknya tidak boleh dilupakan.

Saya tidak bermaksud provokasi, namun betapa pentingnya bagi kaum perempuan untuk punya prinsip dan pendirian yang kokoh, imbuhnya.

Baca juga :