Megawati Jadi Keynote Speaker Forum Perdamaian di Korsel

Berdasarkan keterangan panitia, tujuan acara itu adalah agar bisa menyaksikan secara langsung kemajuan perdamaian di Semenanjung Korea
Senin, 26 Agustus 2019 20:25 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menjadi keynote speaker dalam acara DMZ International Forum on the Peace Economy yang digelar 28-29 Agustus 2019 mendatang di Seoul, Korea Selatan.

Forum Internasional DMZ untuk Ekonomi Damai itu diselenggarakan oleh The Korean Institute for International Economy Policy (KIEP) dan National Research Council for Economics, Humanities, and Social Sciences (NRC). Tema forum adalah ekonomi damai dan kesejahteraan di Semenanjung Korea dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan panitia, tujuan acara itu adalah agar bisa menyaksikan secara langsung sejauh mana perdamaian telah dibangun di Semenanjung Korea dan hubungan antar-Korea telah meningkat. Sekaligus mengomunikasikan Prakarsa Peta Ekonomi Baru untuk Semenanjung Korea.

Tujuan lainnya, untuk mempromosikan pemahaman dan konsensus di antara para tamu internasional terkemuka tentang visi pemerintah Korea tentang Rezim Semenanjung Korea Baru dan ekonomi yang digerakkan oleh perdamaian.

Baca juga :