Megawati: Mendiang Sutopo, Humanis & Pejuang Kemanusiaan

Bagi Megawati, sosok Alm Sutopo merupakan seorang yang gigih dan penghibur masyarakat di tengah kesusahan.
Minggu, 07 Juli 2019 11:28 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Sutopo Purwo Nugroho.

Alm Sutopo, Humas BNPB tidak hanya sosok humanis yang tetap setia menjalankan tugas meski sedang sakit. Bagi saya, Beliau adalah pejuang sosial kemanusiaan, ujar Megawati melalui keterangan tertulisnya, Beijing, Minggu (7/7).

Baca:Kunjungi Beijing, Megawati Hadiri World Peace Forum Ke-8

Bagi Megawati, sosok Alm Sutopo merupakan seorang yang gigih, tidak luntur dalam harapan meskipun sakit. Menurut Megawati, dalam situasi krisis ketika tanggap darurat terjadi, Alm Sutopo mampu menjadi jembatan penghiburan, membangun harapan di tengah korban bencana, dan membantu menentramkan masyarakat melalui fungsi kehumasan yang dijalankan dengan sangat baik.

Informasi terkait penanganan tanggap darurat, bantuan ke korban, dan juga berbagai upaya yang dilakukan BNPB disampaikan dengan baik dan tepat, sampai melupakan rasa sakitnya sendiri. Karena itulah Pemerintah diharapkan memberi penghormatan terbaik bagi pejuang kemanusiaan tersebut, ujar Megawati.

Baca juga :