Musancab PDI Perjuangan Se-Kab Bangkalan Sita Perhatian

Tari “Kembangnga Naghara” yang dibawakan dengan kostum merah, dan dipadu dengan bendera kebesaran PDI Perjuangan memiliki makna tersendiri.
Jum'at, 28 Mei 2021 15:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Bangkalan, Gesuri.id - Musancab Serentak PDI Perjuangan se-Kabupaten Bangkalan menyita perhatian para kader dan pengurus PDI Perjuangan yang hadir dengan penampilan Sanggar Tarara pada acara pembukaan.

Baca:Novel Baswedan Dinonaktifkan, Dewi: Tumpas Kadrun Dari KPK!

Tari Kembangnga Naghara yang dibawakan dengan kostum merah, dan dipadu dengan bendera kebesaran PDI Perjuangan memiliki makna tersendiri. Sanggar Tarara ternyata punya jejak rekam yang membanggakan, dimana Sanggar Tarara pernah tampil di Jakarta, Surabaya, Malang, Solo, bahkan Ternate.

Tahun 2010, Sanggar Tarara pernah tampil di Ambon, mewakili Jawa Timur dalam Festival Olahraga Tradisional. Pada ajang tingkat nasional itu, Sanggar Tarara mampu menjadi juara umum. Tahun 2013, Sanggar Tarara mewakili Jawa Timur dalam festival Kraton Dunia di Jakarta festival dunia di Jakarta. Mereka juga pernah tampil di Tafisa World Games di Jakarta (2016), YGF (Yogyakarta gamelan Festival) di Yogyakarta (2016), YGF (Yogyakarta Gamelan Festival) virtual (2020), dan lain-lain.

Baca juga :