PDI Perjuangan Bongkar Borok Orde Baru

PDI Perjuangan membongkar sejumlah keborokan Orde Baru (orba) saat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pemenangan Pileg dan Pilpres.
Minggu, 02 Desember 2018 21:55 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan membongkar sejumlah keborokan Orde Baru (orba) saat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyinggung soal monopoli cengkeh yang dilakukan oleh anak bungsu Soehsrto, Tommy Soeharto.

Baca:Pilpres 2019 Jadi Pertarungan Reformis danOrba

Pada tahun 1992, Tommy mendirikan Bandan Penyangga Pemasaran Cengkeh (BPPC) yang dimaksudkan untuk memonopoli harga pasar cengkeh di Indonesia. Sialnya, usaha ini harus gulung tikar, sebab harga cengkeh anjlok karena pemberlakukan monopoli tersebut.

Kita masih ingat ketika petani cengkeh kemudian dikeluarkan lah peraturan pemerintah kemudian bangkrut lah usaha cengkeh itu, sindir Hasto di hadapan pengurus PDI Perjuangan dan awak media.

Baca juga :