PDI Perjuangan Dorong Pemilihan Ketua MPR Secara Aklamasi

Aklamasi merupakan bagian dari sistem demokrasi yang mengedepankan kesatupaduan antara anggota DPR dan DPD
Selasa, 23 Juli 2019 08:04 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Meskipun tak ikut berebut kursi ketua MPR, namun PDI Perjuangan akan mempersiapan kadernya untuk dicalonkan sebagai pimpinan tertinggi MPR RI periode 2019-2024.

Apapun sebagai partai yang dipercaya rakyat, PDI Perjuangan juga mempersiapkan kader-kader yang terbaik untuk masuk di dalam jabatan strategis sebagai ketua MPR, ungkap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor PA GMNI, Cikini, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Meskipun demikian, Hasto mengatakan partainya tetap mengedepankan dialog dengan seluruh partai politik yang berada di parlemen. Pasalnya, dia meyakini bahwa semua parpol memiliki punya rencana strategis termasuk untuk menempatkan kader terbaiknya di MPR dan DPR.

Tapi kita juga menyatukan diri dalam kerjasama politik, kerjasama politik itulah yang nanti akan menentukan di dalam penempatan posisi-posisi strategis, termasuk di kabinet, kata Hasto.

Hasto mengatakan PDI Perjuangan berencana mendorong pemilihan paket pimpinan MPR secara aklamasi dalam Sidang Paripurna. Menurutnya, aklamasi merupakan bagian dari sistem demokrasi yang mengedepankan kesatupaduan antara anggota DPR dan DPD.

Baca juga :