Politisi Gerindra Diminta Jangan Hakimi Rektor UIN!

Permintaan Sodik itu muncul sebagai akibat dari Disertasi milik Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Abdul Aziz.
Kamis, 05 September 2019 18:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru merespon pernyataan Politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid yang meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mencopot Rektor dan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga Yogyakarta.

Permintaan Sodik itu muncul sebagai akibat dari Disertasi milik Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Abdul Aziz, yang bertajuk Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital. Disertasi ini menuai polemik karena dianggap memuat hal tabu, yakni seks bebas.

Baca:Bamusi: Tangkap Pengibar Bendera HTI Larang Khilafah!

Pria yang akrab disapa Gus Falah itu meminta Sodik Mudjahid tidak mudah menghakimi Rektor untuk di copot dari kedudukannya. Gus Falah menegaskan disertasi yang merupakan karya Abdul Aziz adalah sebuah karya ilmiah yang telah melalui serangkaian penelitian dan penelaahan yang cukup panjang.

Karena itu, karya ilmiah harus juga di jawab dengan karya ilmiah, tidak harus mencopot Rektor karena akan menjadi sebuah hambatan psikologis dari mahasiswa-mahasiswi ketika melakukan riset karya ilmiah, jika ujung ujungnya menjadi permasalahan, kata Gus Falah kepada Gesuri.id di Jakarta,Kamis (5/9).

Baca juga :