Rokhmin: Bangun Pesisir dan Lautan Bernilai Tambah Tinggi

Meningkatkan kesejahteraan nelayan, pembudidaya ikan, dan masyarakat kelautan lainnya.
Senin, 27 Agustus 2018 16:40 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Politisi PDI Perjuangan yang juga Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Profesor Rokhmin Dahuri menyampaikan pembangunan pesisir dan lautan mempunyai banyak manfaat.

Selain memelihara daya dukung lingkungan dan kelestarian sumber daya alam, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan, pembudidaya ikan, dan masyarakat kelautan lainnya.

Baca:RokhminDahuri: Leadership Jokowi Seperti Umar Bin Khatab

Kemudian, menghasilkan produk dan jasa kelautan yang bernilai tambah dan berdaya saing yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan nasional dan ekspor, serta meningkatkan kontribusi sektor kelautan, papar Rokhmin Dahuri dalam Rapat koordinasi (Rakor) Pengelolaan Lingkungan Kawasan Pantai Timur Sumatera yang digelar Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yang diadakan di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab), Kuala Tungkal, Jambi, akhir pekan lalu.

Rakor tersebut mengundang sejumlah nara sumber, antara lain, Asisten Deputi (Asdep) Lingkungan dan Kebencanaan Kemenko Kemaritiman, Sahat M Panggabean, dan Prof Rokhmin Dahuri. Rakor diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang berasal dari Dinas dan instansi dari berbagai provinsi, kabupaten/kota yang terkategori dalam kawasan Pantai Timur Sumatera dan sekitar.

Baca juga :