Rokhmin Tekankan Pentingnya Data Hidrografi yang Akurat 

Hidrografi penting untuk pembangunan pesisir dan kelautan yang berkelanjutan.
Senin, 24 September 2018 15:32 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id Politisi PDI Perjuangan yang juga Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri mengatakan ilmu tentang pemetaan laut dan pesisir (hidrografi) sangat penting untuk pembangunan kelautan.

Baca:Rokhmin: Bangun Pesisir dan Lautan Bernilai Tambah Tinggi

Berbicara hidrografi ini bukan hanya untuk keselamatan navigasi. Tetapi yang penting lagi adalah untuk pembangunan pesisir dan kelautan yang berkelanjutan, kata pakar kelautan dan perikanan itu, saat pemaparan tentang Strengthening The Hydrographic Roles in Sustainable Coastal and Ocean Development towards Indonesia as A Worlds Maritime Fulcrum pada International Seminar on World Hydrography Day Seminar yang diadakan oleh TNI Angkatan Laut, di Hotel Mercure, Jaya Ancol, Jakarta, Senin (17/9).

Seminar tersebut juga menampilkan para ahli dunia lainnya, antara lain Dr Mathias Jonas (sekretaris jenderal International Hydrographic Oraganization/IHO), Dr Parry Oei (direktur Maritime and Port Authority of Singapore), Rear Admiral Tim Lowe CBE (United Kingdom, Hydrograohic Office), dan Capt. Budhi Halim (sekjen INSA).

Seperti diketahui, Rokhmin melanjutkan tema sentral dari pemerintahan Jokowi-JK adalah mengusung Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Baca juga :