Sambut HUT PDI Perjuangan, Balitpus Gelar Webinar Nasional

Sejarah PDI dan menjadi PDI Perjuangan dalam mewarnai dinamika politik dan perjalanan bangsa Indonesia, hingga pasca reformasi. 
Kamis, 24 Desember 2020 15:14 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan melalui Balitpus menggelar webinar nasional seri I dengan mengangkat tema Evaluasi Sistem Politik Pasca Reformasi, Rabu (23/12), dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-48 pada 10 Januari 2021 mendatang.

Tema tersebut diangkat berkenaan dengan sejarah PDI dan menjadi PDI Perjuangan dalam mewarnai dinamika politik dan perjalanan bangsa Indonesia, hingga pasca reformasi.

Baca:Megawati Soekarnoputri Sabet Women of The Year 2020

Webinar seri I ini menghadirkan keynote speaker, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian yang diwakili oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Bahtiar, MSi, para pembicara dari peneliti politik dan demokrasi Indonesia hingga politisi, yaitu, Direktur Eksekutif CSIS Philips Vermonte, Pegiat Perludem Titi Anggraini, Anggota DPR RI-Fraksi PDI Perjuangan Dedy Yevri Sitorus, dan Direktur Eksekutif CIRS Kusnanto Anggoro.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, salah satu pekerjaan rumah adalah memperkuat sistem kepartaian sebagai sarana aspirasi rakyat. Menurutnya, sistem politik harus sejalan dengan pembangunan ideologi, karakter budaya serta keamanan bangsa Indonesia.

Baca juga :